Jl. Bantar Gebang Setu No.889, RT.001/RW.007, Padurenan, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17156
Digital
Home/Dunia Digital / Digital

 HUBUNGI VIA WHATSAPP

Digital

Membangun bisnis di era digital memiliki tantangan tersendiri. Namun, jika Anda mampu menemukan bisnis anda dan ditangani oleh perusahaan  digital yang tepat dan membangunnya dengan langkah yang benar, bukan mustahil Anda akan mampu mencapai hasil terbaik.

Apa itu Bisnis Digital?

Bisnis digital adalah jenis usaha yang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk menciptakan atau memasarkan suatu produk. Oh ya, bisnis digital bukan cuma tentang produk digital seperti software, atau produk fisik yang dikemas dalam bentuk digital seperti ebook (buku elektronik). Jadi, semua jenis usaha yang menjual produknya secara online, baik melalui website atau aplikasi termasuk dalam kategori bisnis digital. Ecommerce adalah salah satu contohnya. Produk bisnis digital bisa berupa barang ataupun jasa. Sebagai contoh, jika Anda memiliki kemampuan dalam memberikan motivasi pengembangan diri, Anda bisa menjadi seorang motivator online yang sukses. Keahlian ini bisa menjadi inti bisnis digital yang Anda tekuni.

Pada prakteknya, banyak sekali contoh bisnis digital yang terbukti mampu menghasilkan omset yang menggiurkan. Salah satu contohnya, Ade Iskandar. Ialah sosok di balik sukses datangya.com, sebuah website yang menawarkan jasa pembuatan undangan online. Ide yang dimiliki sungguh kreatif, yaitu berawal dari keinginan untuk mengurangi penggunaan kertas undangan yang pada akhirnya terbuang sia-sia. Bagaimana tanggapan masyarakat tentang bisnis ini? Sangat baik! Hingga saat ini, jumlah undangan yang telah terkirim mencapai 190 ribu. Pesan yang bisa kita ambil adalah siapa saja bisa terjun di bisnis digital dan peluang bisnisnya masih terbuka lebar. Anda bisa saja menjadi sosok sukses berikutnya.